penyebab air radiator bocor


Penyebab air radiator berkurang cepat (bocor)


Menurut pengalaman saya, saya pernah mengalami kehabisan air radiator dan tanda air radiator di motor saya hidup,

setelah itu saya mengisi ulang air radiator saya, tanpa saya sadari air radiator terus bekurang dengan cepat dan radiator tidak dapat mengisi ulang air radiator dari penyimpan air radiator cadangan, kemudian saya memutuskan untuk membongkar bagian pemompa radiator pada motor saya
dan saya cek, ternyata terjadi kebocoran pada sealnya,
setelah itu saya mencoba untuk melepas sealnya dan ketika saya berhasil melepaskan sealnya, bearing yang berada dekat seal tersebut rusak setelah itu saya membeli seal yang baru dengan harga Rp75.000 dan bearing nya dengan harga Rp 20.000 serta air radiator dengan harga Rp 25.000 kemudian saya memasang bearing serta seal baru ke bagian pemompa air radiator saya setelah itu saya mengisi ulang air radiator saya. Setelah itu saya coba untuk seminggu setelah itu saya mengeceknya. Dan ternyata memang betul bahwa yang menyebabkan terjadinya kebocoran pada radiator saya adalah sealnya yang sudah rusak. Penyebab rusaknya seal pada pemompa radiator saya adalah ketika air radiator saya habis saya tidak segera mengisi ulang airnya malah saya biarkan saja kosong. Jadi saya sarankan jangan coba – coba untuk tidak segera mengisi ulang air radiator kalian jika lampu indikator air menyala, jika itu kalian biarkan maka air radiator akan bercampur dengan oli dan akan merusak mesin anda. tanda - tanda air radiator adalah air radiator berkurang dengan cepat dan jika air bercampur dengan oli, oli akan berwarna putih seperti susu.

penyebab air radiator bocor

Penyebab air radiator berkurang cepat (bocor) Menurut pengalaman saya, saya pernah mengalami kehabisan air radiator dan tanda air radi...