5 powerbank bertenaga matahari

Powerbank solar 

Beberapa dari kita pasti menginginkan powerbank yang dapat mengisi ulang tanpa kita colokkan listrik ke powerbank tersebut. Powerbank kali ini adalah powerbank tenaga matahari dimana dia dapat mengisi ulang batterainya sendiri atau baterai smartphone kita jika ada cahaya matahari. Beberapa dari powerbank jenis ini ada beberapa jenis yang tidak memiliki baterai tetapi cahaya yang masuk ke powerbank tersebut akan diubah menjadi listrik dan dialirkan langsung untuk mengisi Smartphone kita.

1.   Solar power biasa

Powerbank yang satu ini adalah powerbank tenaga matahari yang sangat biasa dan sangat umum dipakai. Powerbank ini tidaklah efektif karena powerbank ini tidak dapat mengisiulang baterainya dengan cahaya matahari dengan cepat dan bagi saya powerbank ini tidak ada hubungannya dengan cahaya matahari. Kelebihan powerbank ini bagi saya yaitu tahan air, saya pernah mencoba menyiram powerbank ini dengan air dan tidak ada kerusakan sama sekali kemudian powerbank ini dilengkapi juga dengan karabiner untuk menggantungkan powerbank ini di belakan tas kita serta powerbank ini memiliki kapasitas 5000mah. harga yang ditawarkan powerbank ini sekitar 50 - 200 ribuan

2.   Solar Tab


Di urutan ke 2 adalah solar tab dimana powerbank tenaga matahari ini berbentuk sebuah tablet atau ipad dan juga powerbank ini dilengkapi solar cell yang dapat mengisi baterainya walaupun dalam kondisi hujan dan berawan. Powerbank ini memiliki fitur fast chargin yang akan mengisi baterai gadget kalian dengan cepat serta powerbank ini memiliki usb type c. Powerbank ini tahan terhadap air bukan berarti tahan tenggelam. Powerbank ini cocok untuk kalian yang suka jalan – jalan tanpa menumpang tempat hanya untuk mengecas powerbank kalian. Powerbank ini dilengkapi baterai dengan mah sebesar 9000 mah dan solar cell sebesar 6.5w . Harga powerbank ini dibandrol sebesar $79 USD atau sekitar 1 jutaan.

3.   Solar Paper


Powerbank kali ini adalah solar paper, dimana powerbank tersebut memiliki ukuran 190 x 90mm dan memiliki ketebalan 1,5mm, ukuran tersebut adalah ukuran yang sangan kecil seperti kertas untuk sebuah powerbank seperti ini, tetapi sayangnya powerbank ini tidak memliki baterai dimana baterai tersebut digunakan untuk menyimpan arus listrik yang nantinya akan digunakan pada malam hari. Tetapi powerbank ini dapat mengisi ulang gadget kalian dengan cepat tanpa khawatir jika terkena bayangan atau dalam keaadaan berawan serta powerbank ini di pasang sebuah lcd kecil yang berguna untuk melihat jumlah mah yang ditangkap oleh solar cell nya. Jika arus yang di hasilkan solar cell sangat kecil kita bisa menambahkan beberapa lembar solar cell lagi di samping powerbank tersebut. Powerbank ini juga tahan terhadap air. Harga yang dibandrol powerbank ini adalah $135 USD atau sekitar 1.8 jutaan.

4.   Power Film



Di urutan ke 4 adalah powerbank power film, powerbank ini adalah powerbank yang memiliki solar panel flexible dan dapat digunakan untuk mengecas sebuah laptop drone dan gadget lainnya. Powerbank seperti ini sangat cocok untuk para petualang dihutan karena powerbank ini di desaign semenarik mungkin. Harga yang dibandrol powerbang ini adalah $275 USD atau sekitar 3.7 jutaan.

5.   Raptor pro



Powerbank tenaga yang terakhir adalah raptor pro. Powerbank ini adalah powerbank yang sangat efesien dimana powerbank ini dapat mengisi ulang baterainya dengan cahaya matahari yang minim. Powerbank ini di design kecil serta memiliki fitur qualcom quick charge dalam mengisi baterai smartphone kalian atau mengisi baterai powerbank tersebut, powerbank ini memiliki baterai sebesar 6000mah dan powerbank ini tahan terhadap air serta memiliki lampu dengan lumensi sebesar 350 lumens. Powerbank seperti ini sangat cocok untuk kalian yang suka petualang atau sekedar menggunakan nya saja. Harga yang dibandrol powerbank ini adalah sebesar $64 USD atau sekitar 860ribuan.

Sekian beberapa powerbank bertenaga matahari yang saya sampaikan semoga ada yang cocok untuk anda.......

penyebab air radiator bocor

Penyebab air radiator berkurang cepat (bocor) Menurut pengalaman saya, saya pernah mengalami kehabisan air radiator dan tanda air radi...